Mengenal Teknologi Signal Max Dari Samsung

Posting Komentar
Mengenal Teknologi Signal Max Dari Samsung -  Mungkin sobat sudah dengar istilah teknologi Signal Max Samsung dari iklan di TV, atau pada beberapa pembahasan mengenai teknolgi baru dari perusahaan asal Korea itu. Kali ini, admin akan mengulas mengenai teknologi Signal Max, fungsi, cara kerja, serta kelebihan dan kekurangannya.

Signal Max


Apa Itu Samsung Signal Max?

Teknologi Samsung Signal Max atau Signal Max adalah salah satu teknologi terbaru yang disematkan Samsung pada sejumlah ponsel premium andalan mereka.

Di Indonesia, teknologi ini hanya terdapat pada sejumlah perangkat Samsung saja, dianataranya adalah Samsung Galaxy A5, Galaxy A7, Galaxy J5 dan J7 2017. Dan kabarnya, dua seri flagship Samsung Galaxy S7 dan S8 juga dibekali fitur Signal Max ini.

Bagaimana Signal Max Ini Bekerja?

Teknologi ini berfungsi untuk memaksimalkan penerimaan signal, dengan penggunaan dua buah antena, atau disebut juga multi atena.

Antena pertama berfungsi sebagai antena primer dan yang kedua sebagai antena sekunder. Kemudian, hasil dari kedua antena ini diolah dengan software D.A.T dan dimaksimalkan dengan desain baru ponsel yang memang bertujuan untuk memaksimalkan tangkapan signal.

Semua ponsel Samsung yang sudah admin sebutkan diatas sudah memiliki teknologi ini, karena semua teknologi tersebut sudah dikemas oleh Samsung dalam satu paket. Jadi, sobat tidak perlu melakukan cek ini itu seperti yang banyak dirumorkan.

Untuk mengaktifkannya, sobat tidak perlu repot-repot, karena teknologi ini secara default sudah otomatis aktif.

Apa Fungsi Signal Max?

Untuk memaksimalkan kecepatan konseksi dan akses data, provider harus menambah jumlah antena sebanyak mungkin, sesuai jumlah pengguna mereka di setiap wilayah. Namun cara ini memakan waktu dan biaya yang besar, oleh sebab itu, provider memilih cara lain untuk memaksimalkan data. Signal Max ini membantu memaksimalkan fungsi tersebut.

Kedua antena Signal Max masing-masing bertugas menerima satu aliran data. Dengan demikian, ponsel yang menggunakan teknologi Signal Max ini akan menerima signal dengan lebih baik daripada ponsel lain.

Software D.A.T (Dynamic Antenna Technology) pun juga sangat berperan dalam hal ini. Software ini bertugas mengatur dan mengoptimasi transmisi signal, agar jaringan data tidak putus-putus. Oleh karena itu, kegiatan seperti streaming dan download pun bisa dilakukan dengan lancar.

Kelebihan Signal Max

Dari namanya, sudah jelas bahwa kelebihan dari teknologi ini adalah kekuatan penangkap signal-nya yang lebih baik. Multi antena yang didukung dengan software D.A.T menjadikannya benar-benar unggul dalam menangkap signal yang ada. Dan sistemnya pun berjalan secara otomatis.

Kekurangan Signal Max

Perlu diketahui juga, setiap teknologi pasti memiliki kekurangan atau kelemahan, begitu juga denga Signal Max. Wlaupun sudah memakai dua antena internal, tetapi tidak semua antena provider bisa memberikan pelayanan secara maksimal.

Dengan kata lain, teknologi ini tidak akan berfungsi pada lokasi atau wilayah dimana antena provider yang ada tidak mendukung teknologi tersebut. Atau, ketika jangkauan signal yang diterima di bawah batas minimum. Ketika hal ini terjadi, secara otomatis sistem akan mematikan fungsi Signal Max dan hanya memakai satu antena saja.

Kesimpulan

Teknologi Signal Max dari Samsung ini sangat berguna untuk menangkap atau menerima signal yang ada untuk konektivitas yang lebih baik. Namun, pada lokasi atau wilayah tertentu yang tidak mendukung, fungsi ini secara otomatis akan dimatikan oleh sistem.
Ryan
Suka main rubik

Related Posts

Posting Komentar